Tracer Study Pengguna Lulusan


PETUNJUK PENGISIAN KUISIONER

KEPUASAN PENGGUNA LULUSAN

UHN I GUSTI BAGUS SUGRIWA DENPASAR

SURVEY KEPUASAN PENGGUNA

2020

1. Pemberitahuan tentang UHN Survey Kepuasan 2020 dan ajakan kepada pengguna (users) untuk terlibat di dalamnya disampaikan secara blasting sms dan e-Mail melalui nomor kontak dan alamat e-Mail pengguna (users) yang diberikan oleh alumni saat mengisi kuisioner tracer study.


2. Yang dimaksud pengguna (users) adalah atasan langsung alumni yang bekerja di perusahaan/instansi/institusi atau rekan kerja (= rekan bisnis) bagi alumni yang berwirausaha.

3. Laman kuisioner UHN Survey Kepuasan 2020 untuk alumni dapat diakses melalui Google Form (https://forms.gle/YwV7uKQDVMPZfQWD9 ).

4. Pertanyaan utama dalam kuisioner User Survey adalah respon kepuasan pengguna (users) atas kinerja alumni dalam menekuni pekerjaan yang dinyatakan melalui variabel-variabel berikut:

  • etika

  • keahlian pada bidang ilmu (kompetensi utama)

  • kemampuan berbahasa asing

  • penggunaan teknologi informasi

  • kemampuan berkomunikasi

  • kerjasama

  • pengembangan diri

Respon kepuasan pengguna (users) terhadap kinerja alumni berdasarkan variabel di atas ditandai dengan jumlah bintang yang merepresentasikan intensitas kepuasan pengguna (users) atasnya

5. Penilaian kepuasan pengguna (users) atas kinerja alumni merujuk kepada alumni yang namanya disebutkan di dalam blasting e-Mail yang menjadi staf atau bawahan dari pengguna (users) atau rekan kerja (= rekan bisnis) bagi alumni yang berwirausaha. Karena itu bisa jadi seorang pengguna (users) akan mengirimkan isian kuisioner User Survey lebih dari satu apabila di unit kerja yang dipimpinnya terdapat lebih dari satu alumni;


6. Butir-butir pertanyaan harus terisi semua untuk bisa dikirim ke server. Butir pertanyaan yang terlewat atau tidak diisi akan ditandai oleh sistem dengan font warna merah dan harus diisikan penuh oleh pengguna (users);


7. Isian jawaban kuisioner yang sudah lengkap dapat dikirimkan oleh pengguna (users) dengan mengklik tombol [KIRIM]. Kuisioner yang sudah terkirim otomatis terkunci atau tidak dapat diakses lagi oleh alumni


8. Per pertengahan bulan selama periode pelaksanaan UHN Survey Kepuasan, Surveyor akan menyampaikan reminder melalui blasting sms dan e-Mail kepada pengguna (users) yang belum mengirim balik isian kuisionernya. Reminder akan dikirimkan juga ke alumni untuk membantu mengingatkan pengisian kuisioner user Survey ini kepada pengguna (users)